»
»
»Antara Blogwalking, Traffic dan Adsense

Antara Blogwalking, Traffic dan Adsense



Blogger pasti sudah hapal dengan istilah blog walking atau juga blog jogging atau juga kunjungan rutin atau istilah lainnya, banyak blogger melakukan blogwalking untuk mendapatkan traffic. namun apakah tujuan blogwalking itu hanya demi traffic??

Bagi revarius pribadi, blogwalking lebih kepada unsur menjalin persahabatan dengan sesama blogger, khususnya bila sang blogger ngeblog untuk tema yang umum, tentunya setiap orang mempunyai kacamata yang berbeda dalam memandang tujuan fundamental blogging

Contohnya seperti ini, seorang blogger mempunyai blog yang dipasangi adsense tentang sesuatu yang spesifik, katakanlah niche mortgage, dan dia mengharapkah traffik dari blogwalking, biasanya dia akan berkunjung ke blog lain dan hanya menuliskan "Blogwalking" atau "Kunjungi situs bla bla bla" di shoutbox blogger lain.. atau juga bisa di bagian posting blogger yang di kunjungi nya..

kalau bagi saya pribadi sih itu sama saja nyepam.. blogwalking tujuan utamanya mempererat persahabatan bukannya sumber traffik. mungkin untuk membangun linkback sih iya. apalagi bagi blogger yang sedang bergelut dengan dunia PPC. sekarang kita pakai logika.. blog yang kita pasang iklan PPC biasanya yang ngeklik siapa?? ga mungkin kan sesama blogger yang ngeklik?? kalaupun iya pastinya konversi nya hanya 1:1000. alias kemungkinannya sangat kecil.

Contoh lain, sering di kotak shoutbox blog dengan adsense ada orang yang meninggalkan pesan seperti "Smile for You" atau "Hit you once, hit me back" yang berarti mereka dengan sengaja mengklik iklan adsense anda dan mengharapkan anda mengklik balik iklan mereka, jika anda ngeblog dengan adsense apakah anda tidak takut di banned karena melanggar TOS??

Bagi saya pribadi Blogwalking itu sendiri hanya memberikan anda traffik aktif seperti ini, untuk mendapatkan 4 kunjungan anda mengunjungi 4 blog lain dan mengisi kotak komentar ataupun shoutbox untuk mendapatkan kunjungan balik, yah syukur2 kalau komentar yang diisi di kotak komentar berbobot dan mengena dengan tema yang di bahas, karena 60% blogger yang berkomentar hanya membaca sekilas, (baca adab berkomentar) dan akhirnya berkomentar melenceng dari topik yang anda bahas, untuk bisa mengetes perilaku komentator di blog bisa juga anda membuat sebuah posting yang memiliki makna ganda, yang harus dibaca beberapa kali hingga paham, dan lihatlah komentar yang masuk, anda akan bisa mengetahui yang mana yang membaca dan memang blogwalking untuk persahabatan dan mana yang blogwalking untuk traffik semata.

Nah semoga postingan singkat ini bisa berguna dalam menetapkan mindset dan mempertegas tujuan fundamental blogging anda

-Posting ini terinspirasi oleh Lyla-

Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Antara Blogwalking, Traffic dan Adsense Terbaru Was posted by: , under category Blog Tips and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2009/03/antara-blogwalking-traffic-dan-adsense.html. Published at 12 Maret 2009, 18.10.589,788 ReviewsAntara Blogwalking, Traffic dan Adsense
 
Is Hosted by Blogger