»
»
»Tujuan Fundamental Blogging

Tujuan Fundamental Blogging



Saat anda duduk dan menulis posting untuk blog anda, apa sih tujuan anda?? apakah hanya sekedar mengisi kekosongan agar blog anda stay up to date?? atau anda mempromosikan produk affiliate atau meyakinkan pengunjung anda untuk membeli sesuatu?? ataukah anda hanya mengekspresikan diri anda melalui blog anda?? atau anda mencoba mendidik pembaca anda melalui sebuah topik yang anda tulis?? ataukah anda mengajak pengunjung untuk berdiskusi??

saat anda mulai menulis posting, sebelum menggerakkan mouse atau menekan tuts keyboard anda sudah harus mengetahui apa tujuan anda sebenarnya anda menulis (seperti yang sudah disebut diatas)

setidaknya ada tiga tujuan fundamental penulisan blog

1.Menulis untuk membangun hubungan

Disaat anda posting di blog dengan tujuan, pembaca anda akan tahu, tujuan itu akan terpancar dari tulisan anda, anda bisa saling memahami dengan pembaca anda ke tingkat yang lebih personal, ini sangat penting karena ini membangun kepercayaan pembaca, yang tentunya sangatlah penting untuk setiap blog.

2.Menulis untuk Meyakinkan

Jika anda duduk dan menulis sebuah posting tentang mengapa produk X sangat bagus dan mengapa pembaca anda sebaiknya membelinya melalui link affiliasi anda, anda tidak akan berhasil menjual dengan cara itu, untuk merubah pembaca menjadi pembeli anda harus bisa meyakinkan pembaca anda dan anda juga sebaiknya menuliskan manfaat produk yang anda tawarkan didalam tulisan anda, dengan begitu pembaca dapat memahami bahwa anda sangat percaya dan yakin akan kualitas dari produk yang anda rekomendasikan...

3.Menulis Untuk Perubahan

disaat anda menulis dengan tujuan yang jelas, anda mempunyai kekuatan untuk merubah suatu pandangan atau pemikiran terhadap sesuatu dengan menambahkan sedikit pengetahuan anda tentang sesuatu tersebut, dengan begitu anda bisa merubah pengetahuan pembaca anda, penulisan blog yang sarat akan tujuan yang jelas dapat juga merubah sebuah pendapat. dan tentu saja dengan menulis untuk perubahan anda juga bisa merubah pembaca anda menjadi pembeli produk melalui affilate anda..

Untuk tujuan no 1 adalah tujuan yang paling banyak digunakan oleh blogger saat ini.. yaitu membangun hubungan dengan pembaca ataupun blogger lainnya..

Semoga artikel singkat ini bisa berguna bagi kita semua dalam menentukan arah tujuan blogging kita dan merancang fundamentalisme tujuan penulisan selanjutnya.. terima kasih atas perhatiannya..


Get Paid For Meet Friends Get Money Online


Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Tujuan Fundamental Blogging Terbaru Was posted by: , under category Blog TipsOpini and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2008/11/tujuan-fundamental-blogging.html. Published at 7 November 2008, 17.35.589,788 ReviewsTujuan Fundamental Blogging
 
Is Hosted by Blogger