»
»
»Hak atas Karya Cipta

Hak atas Karya Cipta



Hak cipta, inilah yang sering diributkan oleh banyak kalangan, walaupun masalah hak cipta ini sudah diatur dalam undang-undang yang di dalamnya terdapat ancaman pidana atas kasus pelanggaran hak cipta.. namun masih saja banyak orang yang melanggar hak atas karya cipta seseorang, termasuk juga karya cipta sebuah blog.. tentunya banyak juga blogger yang pernah merasakan bahwa artikelnya di copas tanpa izin..

Musisi mempunyai hak atas karya cipta lagu, lirik dan aransemen mereka, yang berarti jika ada seseorang atau musisi lain yang ingin membawakan karya mereka yang telah resmi, maka pihak kedua harus meminta izin pihak pertama. Masalah masalah hak cipta ini sudah diatur oleh hukum, dan lembaga KCI.

Hak atas karya cipta tidak hanya dimiliki oleh para musisi, atau penulis buku, namun di kalangan blogger pun, kita harus menghargai ini hak atas karya cipta. terutama dengan tidak sembarangan meng copy paste sebagian atau seluruh artikel atau tulisan orang lain tanpa izin.. seharusnya kita berpikir bahwa segala yang ditulis itu merupakan sebuah karya cipta, hasil peras otak, hasil mengolah kata yang dilakukan oleh penulisnya, janganlah kita sembarangan mencomot nya apalagi tanpa seizin yang menulis.. Saya secara pribadi pernah beberapa kali merasakan artikel saya di copas.. bahkan tidak tanggung tanggung pernah 8 artikel saya di halaman depan mulai dari Keseharian Maria Ozawa AKA Miyabi sampai dengan The Beauty from Gothic & Metal Band(1) di copas semua!!!.. Mantap banget yang copas.. lalu artikel Kota Neraka di Dunia.. Selamat ya untuk yang copas tanpa izin.. anda berhasil meraih traffik dari tulisan saya... Mohon maaf bagi yang merasa telah melakukan copas itu.. Harap di Hargai Karya Cipta Seseorang. jika anda ingin meng copas.. gunakan kreatifitas sendiri.. dengan kata kata sendiri misalnya.. Jika Hak atas karya cipta musisi di atur oleh KCI maka bagaimana dengan Hak atas karya cipta blogger?? sudah saatnya ada sebuah lembaga yang mengatur tentang itu.. bagaimana menurut anda??

Kasus ini saya yakin bukan saya saja yang mengalaminya namun juga banyak blogger lain.. Mari sama sama kita Hargai Hak atas Karya Cipta sesama Blogger..


Get Paid For Meet Friends Get Money Online


Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Hak atas Karya Cipta Terbaru Was posted by: , under category Blog TipsOpini and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2008/11/hak-atas-karya-cipta.html. Published at 19 November 2008, 20.38.589,788 ReviewsHak atas Karya Cipta
 
Is Hosted by Blogger