»
»
»Bentrok Satpol PP di Koja | Makam Mbah Priok

Bentrok Satpol PP di Koja | Makam Mbah Priok


Bentrokan antara satpol PP dengan para ahli waris al habib hasan bin muhammad al haddad yang kita kenal sebagai mbah priok berujung ricuh. banyak korban dalam bentrok itu. bahkan ketua FPI habib rizieq shahab juga menginstruksikan agar satpol PP segera mundur dari lokasi maqam keramat habib hasan al haddad.

Habib akan berusaha menjadi penengah keributan antara Satpol PP dan warga yang telah berjalan sejak pagi dan memakan puluhan korban itu. Ia meminta pihak yang berkonflik untuk tenang selama proses negosiasi.

"Saya minta kepada semuanya, di saat saya masuk ke dalam, nanti tidak boleh ada yang bergerak. Semua harus duduk bersila," ucapnya sambil melangkahkan kaki ke dalam kompleks makam Mbah Priok.

Di dalam pemakaman itu, sejumlah anggota Satpol PP masih terkurung. Warga memblokir akses keluar dari makam. Mereka juga telah membakar pos-pos keamanan yang berada di lokasi tersebut.

Apakah ini penghormatan sebagai orang penyebar islam seperti mbah priok? makamnya ingin digusur demi perluasan pelabuhan?? benar benar tidak bisa diterima. satpol PP sudah bertindak di luar batas. menurut sejarah mbah priok adalah salah 1 penyebar agama islam. dan ada sedikit cerita jika makam mbah priok digusur bisa jadi jakarta akan mengalami musibah banjir.

Situasi bentrokan antara warga dan aparat keamanan terkait rencana pembongkaran Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010), hingga petang ini tak kunjung mereda.

Aksi saling lempar batu antara pihak aparat dan warga yang bertikai masih terus terjadi. Massa yang menguasai wilayah di sekitar Jalan Jampea Raya, Koja, tetap beringas. Tak pelak, berbagai benda termasuk kendaraan bermotor, entah milik siapa, menjadi korban amukan massa dan dibakar di tengah jalan.

Di tengah Jalan Raya Jampea, oknum warga membakar beraneka benda, mulai dari sebuah sepeda motor, ban bekas, bangku-bangku dari mobil milik Satpol PP, hingga balok-balok kayu. Adapun di areal dekat pintu masuk Makam Mbah Priok, bentrokan masih saja terus terjadi. Di dalam sana juga terjadi aksi bakar-bakaran.

Akibat aksi-aksi tak terkendali, wilayah Koja yang siang ini begitu terang karena matahari berubah menjadi "mendung" tertutup kepulan asap. Langit Koja tertutup asap hitam dari aksi bakar-bakaran yang terjadi.

Sementara itu, belasan korban terus berjatuhan. Semenjak siang, RS Koja Jakarta Utara tak henti-hentinya menerima korban yang terus berdatangan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa bentrokan bakal segera berakhir.

Ya Allah lindungilah makam habib hasan al haddad dan para keturunannya...
Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Bentrok Satpol PP di Koja | Makam Mbah Priok Terbaru Was posted by: , under category Varius News and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2010/04/bentrok-satpol-pp-di-koja-makam-mbah.html. Published at 14 April 2010, 02.47.589,788 ReviewsBentrok Satpol PP di Koja | Makam Mbah Priok
 
Is Hosted by Blogger