»
»
»Joseph Refo | Kasus Pembunuhan Maria Reni Widowati oleh Sang Suami

Joseph Refo | Kasus Pembunuhan Maria Reni Widowati oleh Sang Suami



Entah apa yang ada di kepala joseph refo sang pejabat bendahara PSSI ini. joseph refo tega menganiaya istrinya maria reni widowati hingga maria tewas. Joseph Refo bakal dikenakan tiga pasal berlapis atas penganiayaannya terhadap istrinya sendiri.

Sudah seharusnya suami mengayomi seorang istri, menjaganya dan menyayanginya. Joseph Refo Bendahara PSSI yang telah menganiaya serta menyebakan istrinya terbunuh tersebut, merupakan salah satu contoh buruk yang dilakukan oleh orang yang punya status tinggi. baik dilihat secara ekonomi mapun intelektual serta jabatan yang disandangnya. Karena ini tidak salah orang bijak bestari berucap'" Kebijakan tidak identik dengan kedudukan maupun kepintaran,"

Bagaimana Kronologis Pembunuhan Maria Reni Widowati yang dilakukan oleh Joseph Refo sang suaminya sendiri.

Belum diketahui apa motif dibalik penganiayaan ini. Korban mengalami luka yang fatal pada bagian kepala akibat hantaman benda tumpul

Penganiayaan terhadap korban terjadi pada Sabtu 20 Febuari 2010 dini hari di rumah kawasan Kompleks Departemen Luar Negeri (Deplu) II No 1, RT 5 RW 3, Bintaro, Jakarta Selatan.

Pada pukul 04.00, Reni dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Namun, korban tewas sebelum sampai rumah sakit.

Petugas rumah sakit yang curiga dengan luka pada kepala korban kemudian menghubungi polisi. Dari sinilah kasus pembunuhan ini terungkap. Pelaku langsung diamankan polisi.

Joseph ditahan setelah dijadikan tersangka dalam dugaan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (dijerat dengan UU Nomor 23 tahun 2004), penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang (Pasal 351 KUHP), dan tindak pidana pembunuhan (Pasal 338 KUHP). "Ancaman hukumannya diatas 10 tahun," katanya.

Penyidik dari Reskrim Polres Jakarta Selatan telah memeriksa beberapa orang saksi untuk menguatkan tudingan tersebut. Diantara para saksi yang diperiksa adalah pembantu rumah tangga dan supir Joseph dan Maria Reni Widowati. "Kami juga akan memanggil psikolog atau dokter kejiwaan dari rumah sakit Polri Kramat Jati menjadi saksi ahli untuk mengecek kejiwaan yang bersangkutan," ujar Subandi.

Sejauh ini, dikatakan Subandi, penyidik tidak menemukan adanya indikasi gangguang jiwa yang dapat menyebabkan pertanggungjawaban pidana dilepaskan dari Joseph. "Dia hanya emosionla waktu kejadian itu terjadi," ujarnya.
Joseph, yang saat pemeriksaan, dikatakan Subandi didampingi oleh penasihat hukumnya diketahui mempunyai masalah yang cukup pelik dalam hubungannya bersama sang istri.

"Indikasi awal ya itu. Ada masalah di dalam internal keluarga," tandasnya sembari memastikan penyidik akan bekerja profesional, proporsional, dan transparan dalam penanganan kasus itu tak peduli status jabatan yang diemban Joseph.


Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Joseph Refo | Kasus Pembunuhan Maria Reni Widowati oleh Sang Suami Terbaru Was posted by: , under category OpiniVarius News and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2010/02/joseph-refo-kasus-pembunuhan-maria-reni.html. Published at 22 Februari 2010, 05.32.589,788 ReviewsJoseph Refo | Kasus Pembunuhan Maria Reni Widowati oleh Sang Suami
 
Is Hosted by Blogger