»
»
»Profil Ruby Alamsyah | Biografi Ruby Alamsyah

Profil Ruby Alamsyah | Biografi Ruby Alamsyah



Nama Ruby Alamsyah saat ini mungkin tengah naik daun, beberapa waktu lalu ruby alamsyah mempraktekan cara untuk membobol ATM bank BCA menggunakan kartu bodong. sebenarnya siapakah Ruby Alamsyah itu?? Ruby Alamsyah dikenal sebagai salah satu Ahli IT di bidang digital forensik. beberapa kabar sebelumnya juga menyebutkan bahwa Ruby alamsyah adalah ahli digital forensik Mabes Polri. Hal itu pun dipersoalkan oleh Polri.

"Saya nggak pernah sebut seperti itu. Saya kan digital forensic analyst," namun ruby membantah jika dia adalah ahli digital forensik mabes polri. melainkan ruby adalah Independen Digital Forensik dan tidak terikat dengan instansi manapun.

Saat ini di Indonesia.masih banyak yang belum menyadari dan memahami pekerjaan dan pentingnya digital forensik. Kita akan berbincang-bincang mengenai hal tersebut dengan Ruby Alamsyah, ahli digital forensik Indonesia.

Menurut Ruby Alamsyah, digital forensik atau terkadang disebut komputer forensik adalah ilmu yang menganalisa barang bukti digital sehingga dapat dipertanggungjawabkan di pengadilan. Barang bukti digital tersebut termasuk handphone, notebook, server, alat teknologi apapun yang mempunyai media penyimpanan dan bisa dianalisa.

Ruby mengatakan, saat ini pekerjaannya tersebut belum ada undang-undang (UU) yang melindunginya. Indonesia sangat membutuhkan UU yang mengarah ke digital forensik karena di semua negara maju sudah memiliki UU Digital Forensik. Paling tidak, kita harus memiliki peraturan pemerintah (PP) tentang Digital Forensik. Kemarin kita memiliki UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang memuat ketentuan mengenai transaksi elektronik. Dari UU ITE sebaiknya ada PP tentang digital forensik. Biasanya di negara-negara maju, Departemen Kehakiman mereka membuat sebuah peraturan khusus mengenai digital forensik. Itu agar bisa menjadi rujukan bagi penegak hukum atau siapapun nanti di pengadilan. Salah satu tujuannya agar tidak terjadi lagi seperti kasus Prita, dimana seorang awam bisa dijegal oleh UU ITE tanpa proses digital forensik yang tepat yang dilakukan oleh seorang penyidik
.

Lantas siapa sebenarnya Ruby Alamsyah ini yang sebelumnya bahkan menerima SMS teror dari Roy Suryo, yang memang diakui oleh Roy Suryo sendiri atas kapasitasnya dalam melakukan demo pembobolan ATM BCA yang melanggar etika.

Nah ini dia Profil dari Ruby Alamsyah dan beserta keahliannya dan juga pencapaiannya. sungguh hebat orang ini.. salut saya.

GCIH, CEI, ECSA, LPT, CHFI, CEH, CCNP, CCDP. MCSE

Member of International High Technology Crime Investigation Association (HTCIA) – www.htcia.org
Information Security Consultant
IT Forensic Consultant for Mabes Polri & Polda Metro
IT Security Trainer & Speaker (Indonesia & Asia Region)
10 years experience in Internetworking & Security
Currently pursuing Master of Information Technology at University of Indonesia

Profil Lengkap Ruby Alamsyah:

Current
* Digital Forensic Analyst at Indonesian Police
* Infosec Consultant at PT Jaringan Nusantara

Past

* Senior Network Engineer at PT NTT Indonesia
* Network Engineer at PT Siemens Indonesia
* Senior Network Engineer at PT Metrodata Electronics Tbk

Education

* Universitas Indonesia
* Universitas Gunadarma (Bangga saya ternyata alumni kampus saya juga beliau)

Connections : 29 connections
Industry : Computer & Network Security

Ruby Alamsyah’s Summary

- Information Security Consultant
- Digital Forensic Analyst for Indonesian Police
- IT Security Trainer (Indonesia & Malaysia)
- 11 years in Internetworking & Security
-Member of International High Technology Crime
Association (HTCIA)
-Currently pursuing Master of Information Technology at
University of Indonesia
Ruby Alamsyah’s Specialties:

Digital Forensic, Expert Witness, IT Security Trainer, Private Investigator, Internetworking.
Certifications :
GCIH, CHFI, LPT, CEI, CEH, MCSE

Ruby Alamsyah’s Interests:

digital forensic, computer forensics, security training, mobile forensic

Wah kini Roy Suryo ada saingannya tuh di bidang IT. hehehe biasanya kalau ada masalah berkenaan dengan teknologi dan digital biasanya orang bertanya pendapat ke roy suryo. sekarang bagaimana dengan Ruby Alamsyah??

Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Profil Ruby Alamsyah | Biografi Ruby Alamsyah Terbaru Was posted by: , under category Varius News and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2010/01/profil-ruby-alamsyah-biografi-ruby.html. Published at 25 Januari 2010, 21.09.589,788 ReviewsProfil Ruby Alamsyah | Biografi Ruby Alamsyah
 
Is Hosted by Blogger