»
»
»Traffik Anjlok 70%!!

Traffik Anjlok 70%!!


OMG!!! What's wrong with my traffic?? gile bener bener parah trafik blog revarius opinion yang biasanya bsia 1000 per hari akhirnya mulai kemarin jeblok 70%!!! ada apa ini?? ada masalah apa sebenarnya?? apakah ada hubungannya dengan pemblokiran blogspot oleh depkominfo??

Kabarnya Depkominfo menginstruksikan agar blogspot di blokir oleh ISP firstmedia.. Ini nih berita lengkapnya..

Jakarta -Sejumlah pelanggan First Media tidak dapat mengakses blogspot sejak hari ini. Karyawan bagian pelayanan pelanggan First Media, Katt, membenarkan blogspot tersebut telah diblokir berdasarkan permintaan Departemen Komunikasi dan Informasi.

"Kami baru tadi pagi diberitahu by sistem blogspot diblokir karena sedang filtering terhadap berkembangnya isu sara di blogspot," kata Katty ketika dihubungi Tempo, Senin (23/11).

Dia membenarkan sejumlah pelanggan sudah menghubungi provider tersebut untuk mempertanyakan kenapa blogspot tidak bisa diakses. Katty mengaku telah menjelaskan penyebab pemblokiran itu kepada setiap pelanggan.

Namun dia tidak bisa memastikan kapan pemblokiran dicabut. "Kami ikuti saja kata Depkominfo," ujarnya. Dia menyayangkan tidak dijelaskannya penyebab pemblokiran oleh departemen itu secara terbuka kepada publik.

Dia pun heran kenapa harus blogspot yang diblokir, karena isi blogspot itu menjadi tanggung jawab masing-masing pelanggannya. Pemblokiran ini, menurut Katty, telah merugikan perusahaannya dan pelanggannya.


OMG!!! apa jadinya jika ini benar benar terjadi?? untung saja ini semua hanya miskomunikasi..

Pemblokiran blogspot menuai keluhan dari sejumlah kalangan, khususnya para blogger yang bernaung di layanan tersebut. Menkominfo Tifatul Sembiring mengaku hal itu terjadi karena ada miskomunikasi antara dia dengan pihak APJII.

Awalnya, Tifatul memberikan mandat kepada Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk memblokir sebuah blog yang dinilai menghina umat Islam.

Namun, blog-blog lain yang bernaung di blogspot ikut terkena getah dari pemblokiran ini. Alhasil, sejumlah blogger uring-uringan karena blog mereka tidak bisa diakses.

Keluhan-keluhan pun tertumpah, salah satunya adalah melalui situs mikroblogging, Twitter. Di sini para pengguna Twitter mempertanyakan kebijakan yang dilakukan Tifatul selaku Menkominfo.

Menanggapi hal tersebut, Tifatul mengaku bahwa telah terjadi miskomunikasi antara dia dengan pihak operator (APJII).

"Instruksi penutupan itu hanya untuk URL tertentu (blog nabi-red)," jelas Tifatul saat ditemui di sela Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPR.

Tifatul memberikan permisalan, "Kami berikan instruksi ke bawah, misalnya minta ditutup dua mili ternyata ditutup tujuh mili."

Lebih lanjut Tifatul berjanji akan mengkoreksi masalah tersebut hari ini


Tapi walau itu hanya isu... trus kenapa traffikku ampe anjlok 70%?????

Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Traffik Anjlok 70%!! Terbaru Was posted by: , under category Opini and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2009/11/traffik-anjlok-70.html. Published at 23 November 2009, 23.43.589,788 ReviewsTraffik Anjlok 70%!!
 
Is Hosted by Blogger