»
»
»Setengah Abad tanpa Listrik Demi Cinta

Setengah Abad tanpa Listrik Demi Cinta



Demi Cinta.. Bersandinglah.. Dalam sisi hidupku ini.. Demi CInta berjanjilah... untuk saling setia bersama....

Luar Biasa memang.. cinta bisa mengubah segalanya.. membawa nuansa bahagia ke dalam hati setiap insan yang dihinggapinya.. orang mampu berbuat apa saja demi cinta.. dahulu kita pernah dengar kisah cinta buta dari mohd nor dan wok kundur yang berselisih usia lebih dari 50 tahun.. dan juga kisah kisah cinta unik lainnya..

Ini adalah kisah seorang laki-laki dan seorang perempuan tua yang melarikan diri ke luar daerah cina untuk tinggal dan saling mencintai selama lebih dari setengah abad diatas pegunungan tanpa listrik hanya bermodalkan kasih dan cinta

Hanya bermodalkan itu mereka berdua dapat hidup di pengasingan, tepatnya di atas gunung selama lebih dari 50 tahun. dan kini mereka berdua sudah tercatat dalam sejarah dan dijadikan cerita cinta yang menyentuh hati para pria dan wanita.

Pada saat itu, ia tidak dapat diterima oleh masyarakat setempat dan suatu tindakan yang salah saat itu karena seorang anak muda mengasihi seorang perempuan janda ... Untuk menghindari gosip dan caci maki dari masyarakat, pasangan tersebut memutuskan untuk lari dgn kekasih dan tinggal di sebuah gua di Jiangjin Country Selatan di Kota Chongqing.

Pada mulanya, kehidupan yang keras ini bermulai, tidak ada listrik atau bahkan makanan. Mereka harus makan rumput dan akar yang ditemukan di gunung, dan Liu membuat lampu minyak tanah yang digunakan untuk lampu mereka.

Xu merasa bahwa dia terikat Liu dan berulang kali bertanya, "Apakah Anda sedih? Liu selalu menjawab, 'Selama kita rajin, kehidupan akan berubah ..

Pada tahun kedua hidup di gunung, Liu mulai dan terus selama lebih dari 50 tahun, tangannya terus mengukirkan/membuat tangga tangga kecil agar istrinya bisa turun gunung dengan mudah.

Setengah abad kemudian pada tahun 2001, sekelompok petualang yang menjelajahi hutan dan yang terkejut menemukan beberapa orang tua dan lebih dari 6.000 tangga dibuat diatas pegunungan yg sunyi senyap.

Liu MingSheng, salah satu dari tujuh anak mereka berkata, 'Orang tua saya saling mencintai begitu banyak, mereka telah tinggal di pengasingan selama lebih dari 50 tahun.. Dia telah menbuat anak tangga lebih dari 6.000 langkah selama bertahun-tahun untuk ibu saya yakni istrinya agar bisa turun naik pegunungan, walaupun dia sendiri tidak pernah turun gunung

Saat ini Liu Guojiang berumur 70 tahun dan mereka tinggal di atas pegunungan Cina, Lelaki ini telah membuat 6.000 tangga diatas gunung untuk istrinya yg telah berumur 80 tahun agar istrinya bisa turun ke lembah/daratan, saat ini mereka tinggal di dalam gua. Lebih dari 50 tahun yang lalu, Liu Guojiang yang saat itu baru berumur 19 tahun, jatuh cinta dengan seorang janda yg berumur 29 tahun yang bernama Xu Chaoqin

Ini lah perkataan Liu " Saya akan selalu bersama dan menemani kamu sampai kamu dijemput oleh ajal. Istrinya membalas dengan perkataan yg ngak kalah romantisnya : bagaimana saya akan hidup tanpa kamu liu ?"

Liu menghabiskan hari harinya diatas pegunungan dan mengulangi kalimat lembut yang pernah diucapkan oleh istrinya dan menyentuh tangan istrinya yang hitam dari peti mati, sblm istrinya di kuburkan.

Ini foto sang suami yang bernama Liu Guojiang


Ini adalah foto sang istri Xu Chaoqin

Inilah pasangan itu


6000 anak tangga di buatkan oleh liu agar bisa memudahkan istrinya turun gunung




Pada tahun 2006, kisah mereka menjadi salah satu bagian atas 10 kisah cinta dari China, yang dikumpulkan oleh Perempuan Mingguan Cina. Pemerintah daerah telah memutuskan untuk melestarikan kasih melalui tangga yang telah dibuat dan tempat tinggal mereka sebagai sebuah museum, jadi kisah cinta ini dapat hidup selamanya dan dapat menjadi berkah bagi generasi yang akan datang seperti saat ini


Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Setengah Abad tanpa Listrik Demi Cinta Terbaru Was posted by: , under category Varius News and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2009/06/setengah-abad-tanpa-listrik-demi-cinta.html. Published at 5 Juni 2009, 19.38.589,788 ReviewsSetengah Abad tanpa Listrik Demi Cinta
 
Is Hosted by Blogger