»
»
»Dilema Seputar Komentar

Dilema Seputar Komentar



Seringkali banyak blogger memberikan komentar kepada postingan blogger yang lainnya hanya demi mendapatkan kunjungan balik bahkan dengan komentar yang hampir bisa dibilang nge junk atau spam.. seperti "Nice Post" "Pertamax" atau "Nice Info thanks" sungguh fenomena ini sangat buruk.. sebenarnya siapa yang anda harapkan komentarnya saat anda membuat posting?? teman teman blogger ataukah memang pembaca yang sesuai dengan target anda??

Mungkin untuk postingan yang bersifat pribadi lebih banyak dikomentari oleh rekan rekannya sendiri, begitu juga postingan bersifat tutorial blogger yang saat ini amat sangat menjamur di seantero google. mulai dari para Suhu Template, Master CSS, sampai dengan penulis tutorial yang bergaya bebas. lalu siapa yang paling anda harapkan berkomentar pada postingan anda??

Jika anda membuat postingan bertema informasi atau sesuatu yang mempunyai manfaat bagi target tertentu misalnya postingan tentang Belajar Gitar, pastinya anda ingin di komentari oleh orang yang memang mengerti gitar kan?? jadi sebisa mungkin berusahalah mendapatkan komentator yang datang dari Search Engine.. cara ini benar benar bisa mendatangkan komentar komentar yang berbobot atau minimal tertarget dengan postingan anda..

Untuk itu usahakan senantiasa mensetting di comment anda agar siapapun bisa berkomentar di blog anda.. karena pengunjung yang terdaftar sebagai Anonymous yang rata rata datang melalui search engine ataupun social media terkadang memberikan komentar yang lebih berbobot dan tertarget daripada pengunjung yang anda "tarik" sendiri..

Saya teringat dengan kata kata seorang komentator di blog saya dulu.. dia pernah bilang rata rata blogger yang berkomentar TIDAK MEMBACA POSTINGAN KITA justru yang datang dari search engine dan tidak berkomentar lah yang membaca postingan kita dengan seutuhnya..

Untuk lebih jauh mengenai pembahasan ini silahkan juga baca "adab berkomentar" dan juga "Antara Blogwalking, Traffic dan Adsense"

Semoga sedikit goresan tinta di layar anda ini bisa membuka cakrawala anda mengenai dilema seputar komentar.

Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Dilema Seputar Komentar Terbaru Was posted by: , under category Blog Tips and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2009/03/dilema-seputar-komentar.html. Published at 18 Maret 2009, 18.23.589,788 ReviewsDilema Seputar Komentar
 
Is Hosted by Blogger