»
»
»Aksi Teatrikal Slank dalam Generasi Biru

Aksi Teatrikal Slank dalam Generasi Biru



Biru Biru Biru... Generasi Biru... Itulah sepenggal reff dari lagu yang pernah di populerkan slank di era 90an dengan judul Generasi Biru, Slank sebagai salah satu band legendaris indonesia akhirnya mengeluarkan film teatrikal yang berjudul Generasi Biru.. Film ini di awali dengan beberapa cuplikan konser konser slank dan juga wawancara terhadap para Slankers di beberapa daerah seperti kupang, solo dan beberapa daerah lainnya di indonesia.

Memang Slank tidak bisa dipungkiri sebagai band terbesar indonesia, mereka memiliki massa paling banyak yang disebut Slankers.. (diam diam Revarius juga Merupakan Penggemar Grup Slank)


OK kembali pada film Generasi Biru

Film ini benar benar murni teatrikal dengan tarian dan musik dari Slank, bahkan sepanjang film kita hampir tidak bisa mendengarkan adanya dialog, kecuali dialog antara bimbim dengan seorang bocah tuna rungu.

Film Teatrikal ini benar benar mengambil isu isu politik dan sosial di negeri ini, mulai dari masa Orde Baru.. dimana banyak pengekangan dari pemerintah, dan ada juga scene dimana Bimbim, Kaka, Abdee, Ridho dan Ivanka disiksa di kursi listrik.. sejauh saya menonton film tersebut yang bisa saya simpulkan adalah Itu merupakan aksi teatrikal yang menggambarkan situasi yang terjadi dulu pada orde baru..

Di Film Generasi Biru ini juga dapat kita dengarkan lagu lagu slank mulai dari lagu lagu yang dulu, sampai lagu lagu sekarang.. termasuk Koepoe Liarkoe, Kamu Harus Pulang.. dan beberapa lagu hits Slank dari album pertama.

Untuk Segi Akting, Nadine membawakan peran teatrikal ini dengan lumayan baik, peran nadine di film ini tidak ada satu pun dialog, hanya permainan ekspresi.

Mungkin bagi sebagian orang film ini kurang menarik, namun bagi saya pribadi film teatrikal ini sungguh mempunyai makna yang dalam, dan ada sedikit unsur humor.. dimana scene berbentuk Game 8 bit dengan tokoh kaka dan bimbim masuk ke gedung MPR dan berhadapan dengan banyak orang dan ada yang melemparkan mereka dengan uang dan karung uang namun mereka terus menghindar layaknya menghindari Suap dan menyuarakan Anti Korupsi..

Slank memang dikenal sebagai salah satu duta anti korupsi.. sehingga dalam film Generasi Biru ini pun secara tersirat mereka menyampaikan pesan moral tersebut. dan juga anti kolusi dan nepotisme.. Katakan Tidak Pada Korupsi!!!

Mungkin saya rasa tujuan di balik pembuatan film ini ada yang memuat unsur politis menjelang pemilihan umum mendatang, namun ini cuma opini pribadi saja kok.

So Slankers... Stay in Peace, Love, Unity and Respect seperti slogan Slank yaitu PLUR.

Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Aksi Teatrikal Slank dalam Generasi Biru Terbaru Was posted by: , under category Just For FunMusikVarius News and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2009/03/aksi-teatrikal-slank-dalam-generasi.html. Published at 9 Maret 2009, 18.04.589,788 ReviewsAksi Teatrikal Slank dalam Generasi Biru
 
Is Hosted by Blogger