»
»
»Tahun Baru 2009 Blogging Resolusi Baru

Tahun Baru 2009 Blogging Resolusi Baru



Saat ini kita sudah di penghujung tahun 2008.. dimana sudah saatnya kita merancang resolusi baru untuk tahun 2009 mulai dari hal terkecil sampai hal terbesar, merenungkan apa saja yang telah kita lakukan di tahun 2008. termasuk juga dalam dunia blogger.. resolusi ini sangat penting yaitu untuk menentukan arah dan tujuan blogging selanjutnya.. seperti beberapa tulisan yang pernah saya publikasikan sebelumnya.. Sebelum melanjutkan tulisan ini saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2009 untuk semua rekan rekan blogger dan pengunjung blog ini..

Resolusi Blog + Sedikit Tips

Saya masih ingat blog ini mulai beroperasi akhir bulan mei dimana saya masih gaptek juga belum paham tentang bagaimaa ngeblog itu dan juga tujuan dari ngeblog.. memang awal tujuan ngeblog dulu sih demi dollar dari GA namun awalnya masih pusing bagaimana biar dapat banyak pengunjung.. nah sedikit tips bagi yang ingin blogging for dollar.. pertama tama.. jangan mengandalkan blogwalking... dan jangan terlalu pusing dengan tutorial untuk masang ini masang itu... FOKUS pada Tema anda dan target pasar anda.. misal anda buat blog tentang musik.. maka fokuskan mencari traffik pada komunitas musik agar anda kebanjiran traffik (baca resep kebanjiran traffik)

Loh kenapa saya bilang jangan terlalu mengandalkan blogwalking?? ingin tahu alasannya?? anda ngeblog untuk umum atau untuk teman jika mencari dollar?? tentunya untuk umum kan?? nah jika mengandalkan blogwalking yang utama adalah membangun hubungan pertemanan.. logikanya begini Sangat jarang blogger yang akan meng klik iklan atau affiliate anda.. dan biasanya banyak blogger yang blogwalking hanya menulis kata2 spam di shoutbox seperti "kunjungi blog saya" hal semacam itu jelas memberikan pandangan negatif bagi pemilik blog..

Jika ingin berpromosi melalui komentar.. juga perhatikan adab berkomentarnya.. jangan berkomentar yang menjurus pada spam.. dan jika ingin berkomentar baca dulu dan pahami isinya.. lebih baik tidak usah berkomentar jika hanya untuk tujuan backlink.. buatlah komentar berkualitas.. karena biasanya blogger yang kotak komentarnya ramai tidak akan sering2 mampir ke blog yang cm berkomentar seperti "Pertamax" "Nice Ifo".. ingat blog sukses bukan di ukur dari banyaknya komentar.. pernah kunjungi darkroastedblend?? mungkin itulah blog hebat yang saya tahu.. informasinya mendetail tetapi yang berkomentar hanya sedikit namun yang berkomentar hanyalah mereka yang tertarik dengan topik pada blog tersebut.. tetapi coba lihat traffic nya?? darimana mereka dapat semua itu... contoh lain juga 13above..

Tengah tahun ini di dunia blogger banyak bermunculan para penulis tutorial ini dan itu mulai dari yang professional sampai yang amatir, dari yang kejar posisi di search engine sampai yang cuma iseng.. sehingga sempat menjebak saya sendiri untuk rajin pada tutor dan melupakan target pasar utama.. (Racun ni) Jangan terpancing.. dan tetap fokus walau tidak bisa dipungkiri tutorial juga penting namun gunakan seperlunya.. yang penting penting saja.. dan jangan membuat page load menjadi lemot....

Nah itu sedikit dari tips dari saya... selanjutnya ada lagi tips untuk kebanjiran traffik di tahun 2009..

Untuk menghasilkan kebanjiran traffik setiap harinya, maka anda harus pintar mencari peluang dan lahan lahan basah dimana traffik itu berkumpul.. misalnya forum atau social media.. untuk listnya bisa lihat di blognya bapak abi bakar (maka dari itu saya bilang blogwalking jangan terlalu di andalkan karena hanya akan mendapat sedikit sekali kunjungan) berpikirlah jauh ke depan.. dengan mencari lahan trafik yang basah (massive)

Dengan meningkatnya traffik.. maka kemungkinan apa saja yang anda sediakan di blog (entah itu PPC atau affiliate akan meningkat penghasilannya...

Mungkin sekian saja dulu.. Selamat Tahun Baru 2009 semoga resolusi blog anda tercapai.. Inget Stay Focus.. and kalau kata joko susilo "Stop Dreaming, Take Action" (bukan berarti bahwa saya belajar dari FB)

Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan


Get Paid For Meet Friends Get Money Online


Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Tahun Baru 2009 Blogging Resolusi Baru Terbaru Was posted by: , under category Blog TipsOpini and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2008/12/tahun-baru-2009-blogging-resolusi-baru.html. Published at 28 Desember 2008, 22.33.589,788 ReviewsTahun Baru 2009 Blogging Resolusi Baru
 
Is Hosted by Blogger