»
»
»Google Search Meningkatkan Kecerdasan Otak

Google Search Meningkatkan Kecerdasan Otak



Saya yakin pasti semua pengguna internet di dunia pernah melakukan searching suatu informasi menggunakan google, sebuah study dari UCLA membuktikan bahwa mencari informasi menggunakan Google search membuat otak kita semakin cerdas, dengan melakukan ini akan menggandakan aktifitas syaraf otak anda dalam mengambil keputusan dan memberi alasan yang kompleks, semakin anda berpengalaman menggunakan google search maka semakin besar aktifitas syaraf otak anda, study ini menggunakan scan otak MRI untuk memonitor aktifitas otak dengan membandingkan mencari informasi secara online menggunakan google search dan mencari informasi melalui buku...

Untuk Mempelajari bagaimana kerja otak saat melakukan searching di internet, Dr. Gary Small, seorang profesor dari Semel Institute for Neuroscience and Human Behavior UCLA merekrut dua kelompok, yang pertama adalah kelompok orang yang mempunyai pengalaman komputer yang kurang, dan kelompok kedua adalah yang memiliki keahlian web.

Menurut study dr.gary small, anggota dari kelompok kedua memiliki lebih dari 2x aktivitas syaraf otak dibanding kelompok pertama saat melakukan searching di internet, aktivitas terjadi di bagian otak yang mengontrol untuk pengambilan keputusan dan proses memberi alasan yang kompleks.

Dr Gary Small tidak bisa menunjukan dengan tepat mengapa terjadi aktifitas otak yang lebih pada kelompok yang telah berpengalaman.

berikut adalah Diagram otak saat melakukan searching google dan saat mencari informasi melalui buku.

Brain
Otak Saat Melakukan Searching dengan Google


Brain
Otak saat mencari informasi melalui Buku


dalam studi nya 24 orang di bagi ke dalam 2 grup yang terdiri dari rentang usia antara 55-78 dengan jenis kelamin dan tingkat pendidikan yang beragam. perbedaannya hanyalah pengalaman teknis mereka dalam menggunakan internet.

Jumlah orang dalam penelitian ini memang sedikit namun cukup untuk melihat perbedaan diantara kedua grup, perbedaannya sangat signifikan.

Subjek penelitian masuk kedalam MRI (magnetic resonance imaging) scanner yang menyerupai terowongan yang besar, dan MRI memonitor saat subjek membaca buku atau melakukan searching pada internet. mereka diberikan tugas untuk menemukan bagaimana cara memilih sebuah mobil ataupun mencari keuntungan mengkonsumsi coklat atau meminum kopi. mereka diberi keyboard dan tombol untuk mengkonduksikan sebuah simulasi searching online, tugas lain mereka adalah membaca sebuah halaman yang terbuka seperti sebuah buku.

kesimpulannya adalah, disaat orang tua membaca halaman simulasi buku, kita bisa melhiat area dari otak menjadi aktif seperti yang sudah kita perkirakan sebelumnya, area dari cortex visual dan area otak yang mengontrol pemahaman bahasa dan kemampuan membaca, jika mereka menggunakan internet mereka juga menggunakan area yang sama namun aktifitas pada area itu jauh lebih besar daripada bagian yang pertama dalam pengontrolan pengambilan keputusan dan pemberian alasan yang kompleks. tetapi itu hanya untuk orang yang mempunyai pengalaman dengan internet.

Dr.Gary Small telah menulis buku yang berjudul iBrain yang menguji dampak dari teknologi terhadap otak manusia, dan dia ingin mengadakan studi lebih lanjut terhadap effect teknologi kepada organ tersebut.

Dr.Gary Small juga menganjurkan kepada orang tua untuk belajar bagaimana menggunakan search engine dengan baik dan berkata "Ini bisa melatih otak mereka dan sirkuit syaraf otak mereka dengan cara yang sangat bermanfaat"

Nah bagaimana??? apakah anda ingin menjadi semakin cerdas??? maka kuasailah cara mencari informasi pada search engine, terutama pada google..

Semoga bermanfaat dan maaf jika terlalu panjang... artikel ini saya terjemahkan dari Technology Goddess dengan tujuan berbagi informasi kepada teman teman sekalian


Get Paid For Meet Friends Get Money Online


Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Google Search Meningkatkan Kecerdasan Otak Terbaru Was posted by: , under category info kesehatanVarius News and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2008/10/google-search-meningkatkan-kecerdasan.html. Published at 24 Oktober 2008, 18.24.589,788 ReviewsGoogle Search Meningkatkan Kecerdasan Otak
 
Is Hosted by Blogger