»
»
»Berbuka Puasa di Arab

Berbuka Puasa di Arab



Assalamualaikum wr.wb :D Buka Puasa adalah hal yang paling ditunggu tunggu bagi yang menjalankannya, Sudah Menjadi tradisi di makkah dan madinah saat bulan puasa, orang berebut untuk bisa memberi makan bagi orang yang berbuka puasa di masjidil haram, bahkan kita yang berada disana tidak perlu berebut. mereka lah yang akan mendatangi kita bila perlu menyuapi kita (alangkah baiknya jika orang indonesia meniru ini khususnya dalam pembagian zakat di pasuruan yang berakhir ricuh). nah menu apa saja yang mereka tawarkan??

1. Kurma

Buah yang kaya manfaat ini sudah menjadi hidangan wajib untuk berbuka puasa di seluruh dunia, dikarenakan oleh kekayaan manfaat kurma ini.

2. Susu

Mengikuti cara nabi dalam berbuka puasa yaitu meminum susu. karena susu baik untuk kesehatan dan menjaga vitalitas tubuh..

3. Roti

Sama seperti di atas. masih mengikuti sunnah dan cara nabi dalam berbuka puasa..

hal di atas itu berdasarkan pengalaman saat berada di masjidil haram pada ramadhan tahun 2002 dalam rangka umroh ramadhan..
orang orang di arab membagikan makanan berupa 3 macam menu di atas, mereka berebut begitu karena mengharap pahala yang besar... mereka tidak merasa rugi ataupun sayang membelanjakan uang mereka untuk bisa memberi makanan untuk berbuka puasa.... karena memang memberi makanan berbuka puasa itu pahalanya sangatlah besar..

Andaikan fenomena diatas bisa terjadi di indonesia.. seperti para orang yang mampu berebut untuk bisa memberi makanan berbuka puasa kepada kaum fakir miskin....

Demikian artikel singkat ini semoga bisa menjadi bahan perenungan anda... dan saya tunggu tanggapan dan masukan anda.. terima kasih



Get Paid For Meet Friends Get Money Online


Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Berbuka Puasa di Arab Terbaru Was posted by: , under category OpiniRenungan Ramadhan and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2008/09/berbuka-puasa-di-arab.html. Published at 16 September 2008, 22.17.589,788 ReviewsBerbuka Puasa di Arab
 
Is Hosted by Blogger