»
»
»Sketsa Kartun

Sketsa Kartun



Awalnya kita kembalikan warna background dan foreground menjadi default dengan menekan D
Kemudian kita ubah gambar menjadi layer dengan cara klik 2 kali pada layer background, lalu kita copy layernya 2x sehingga kita menghasilkan 3 layer. untuk langkah selanjutnya kita akan mulai dengan layer yang paling atas. pilih filter skecth>photocopy dan isikan detail 5 dan darknessnya menjadi 50. lalu pilih image>brightness/contrast dan isikan contrastnya menjadi 100. langkah selanjutnya adalah mengubah opacity layer tersebut menjadi 45%. kemudian kita menuju ke layer tengah, pilih filter>skecth>Graphic pen dan isikan stroke lengthsnya menjadi 15 dan light/dark balance nya menjadi 50. kemudian opacity layernya kita ubah menjadi 60%. kemudian kita pilih new adjustment layer dan pilih brightness/contrast dan masukan nilai contrastnya menjadi 90 dan brightnessnya menjadi 3(tergantung kondisi gambar, jadi anda bisa kira2 sendiri nilainya). kemudian untuk menambah kesan effect warna bole kita tambahkan dengan new adjustmen layer solid color dan ubah blendingnya dan mainkan opacitynya.
dan untuk langkah terakhir jika kita mau buat foto ini menjadi semacam sketsa kartun maka kita tambahkan new adjustment layer dan pilih threshold dan isi nilainya menjadi 70.
Selamat Mencoba
Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Sketsa Kartun Terbaru Was posted by: , under category Photoshop and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2008/05/sketsa-kartun.html. Published at 15 Mei 2008, 00.45.589,788 ReviewsSketsa Kartun
 
Is Hosted by Blogger