»
»
»Khasiat Taoge dan Terong

Khasiat Taoge dan Terong


Siapa tak kenal si kecil taoge? walaupun kecil, saturan dari hasil kacang kacangan yang di kecambahkan ini memiliki khasiat yang besar dalam meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita.
dibalik tubuh mungilnya ternyata taoge memiliki banyak sekali kandungan fitrokimiawi berkhasiat, salah satunya adalah kanavarin, sejenis asam amino penyusun arginin yang sangat berperan dalam peremajaan sel-sel tubuh dan sangat berguna dalam melindungi tubuh kita terhadap serangan berbagai penyakit. taoge juga merupakan sumber vitamin E alami yang akan meningkatkan pasokan oksigen ke otot sehingga memperlancar sirkulasi darah dan kemampuan gerak otot manusia.
Sayuran taoge dari jenis kacang apapun baik itu kacang hijau, kedelai, alfalfa, maupun jenis kacang kacangan lainnya: kaya akan asam asam amino essensial yang merupakan penyusun protein, hal ini terjadi karena pada saat dikecambahkan, kadar saponin pada kacang kacangan bertambah 450%.
Senyawa saponin ini memiliki peran yang sangat besar terhadap kesehatan kita karena mampu menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan daya tahan tubuh, dan memiliki kemampuan menurunkan resiko penyakit kanker. banyak antioksidan yang terkandung pada taoge akan membentengi tubuh dari radikal bebas perusak sel. perlindungan ganda inilah yang menguatkan kesimpulan bahwa sayuran bertubuh mungil ini berkemampuan besar dalam membantu meningkatkan kesuburan.
Kelebihan Kelebihan yang terkandung dalam taoge tersebutlah yang akan membantu mengatasi masalah infertilitas, tidak hanya itu, rajin mengkonsumsi taoge juga akan membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria, menghindarkan kaum wanita dari berbagai macam penyakit seperti kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi, dan gangguan gangguan lain akibat menopause.
Lain taoge lain pula dengan terong, walaupun bentuk keduanya berbeda namun kemampuannya dalam membantu mengatasi masalah kesuburan juga layak dipertimbangkan. Anggapan bahwa terong justru akan menyebabkan impotensi dan menurunkan vitalitas tubuh harus dibuang jauh jauh karena hanya merupakan mitos yang sangat keliru.
Faktanya justru berbicara sebaliknya , kandungan afrodisiak dalam terong mampu mendongkrak gairah seksual pria, menambah nafsu seksual dan tidak menyebabkan lemah syahwat, selain itu. kandungan serat, vitamin (A,B dan C( dan mineral penting lainnya juga akan membantu kita dalam mencegah penyakit kanker karena kandungan tripsin (protease) inhibitor pada terong diyakini mampu melawan serangan zat penyebab kanker, selain kanker, berbagai penyakit lain seperti wasir,rematik,batuk bahkan penyakit kulit dapat diatasi dengan mengkonsumsi terong.
Nilai gizi yang tinggi, harga yang murah, dan mudah didapat membuat kita tidak memiliki alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi kedua jenis sayuran ini. semoga info ini dapat bermanfaat bagi anda

Wassalam.
Share On : Pin It
Description:Informasi tentang Khasiat Taoge dan Terong Terbaru Was posted by: , under category info kesehatan and permalink http://varius-opinion.blogspot.com/2008/05/khasiat-taoge-dan-terong.html. Published at 15 Mei 2008, 00.40.589,788 ReviewsKhasiat Taoge dan Terong
 
Is Hosted by Blogger